Share This

Halooo para wibu hahaha, balik lagi sama mimin kali ini mimin pengen nge rekomendasiin film anime yang seru banget buat ditonton sambil rebahan di malam minggu, udahlah gausah banyak cingcong lanjut baca aja Rekomendasi Film Anime dari SatVibe cusssss!!!

1.My Neighbor Totoro

Kalo kalian udah nonton ini berarti kalian harusnya sekarang udah tunangan bahkan harusnya udah menikah sih. Tonari no Totoro atau yang bahasa inggrisnya My Neighbor Totoro adalah film anime yang keluar pada tahun 1993 buatan Ghibli Studio menceritakan tentang kakak beradik yang baru pindah ke pedesaan bernama Satsuki dan Mei Kasukabe dan ayahnya yang seoran Arkeolog, dan disebelah rumah yang baru ditinggal merupakan pohon keramat yang dipercayai penduduk setempat merupakan rumah dari Roh totoro dan katanya kalo kalian bertemu totoro adalah yang diberkati oleh alam. rekomen banget deh buat kalian tonton bareng keluarga.

My Neighbor Totoro
My Neighbor totoro

2.Spirited Away

Film ini ternyata juga disutradarai oleh sutradara yang sama dengan my neighbor totoro, menceritakan tentang chihiro yang diajak pindah oleh keluarga nya, iatidak begitu suka dengan ajakan untuk pindahan tersebut, pada saat perjalanan ke rumah baru mereka ayah Chihiri melewati jalan pintas dan bertemu dengan bangunan tua misterius dan melewatinya, yang ternyata merupakan perbatasan antara dunia arwah dan dunia manusia karena ketka melewatibantaran sungai mereka mencium bau makanan dan mengikuti aroma nya melewati lembah dan sampai kesebuah restoran, walaupun restorannya kosong tetapi banyak makanan di mejanya, keduaoran tuanya langsung memakanya akan tetapi Chihiro tidak, yang akhirnya kedua orang tua nya menjadi babi, dan Chihiro harus menyelamatkanya, seru gak sih? tontotn deh mendingan ngikutin petualangan Chihiro demi menyelamatkan orangtuanya

Spirited Away
Spirited Away

3. 5 Centimeter per second

Rekomendasi dari mimin yang ke 3 ada 5 centimeter per second garapan makoto shinkai yakin deh bakal bikin hati nyessss asek asek. film yang dibagi menjadi 3 bagian Oukasho,cosmonaout, dan byousoku 5 senchimeteru di mulai dari 2 karakter utama Takaki Tono dan Akari Shinohara, yang bersekolah di sekolah dasar yang sama dan memiliki beberapa kesamaan yaitu sifat,sikap dan juga sering sakit-sakitan maka dari itu mereka sering menghabiskan waktu berdua di perpustakaan,dibandingkan bermain bersama teman-temannya, setelah selesai sekolah dasar Takaki harus berpindah karena mengikuti orang tuanya ke tochigi, pada umur 13 tahun Akari juga berpindah daerah ke Kagoshima, yang berarti jarak ke 2 nya semakin jauh. pada akhirnya karena kedua nya rindu akari memutuskan untuk mengunjungi ke Tochigi menggunakan shinkansen. duhh kalo diceritain kalian tau dong ceritanya gimana haha. mending kalian tonton langsung aja deh filmnya, dijamin rekomen banget buat ditonton di malem minggu sambil rebahan.

5 centimeters per second
5 Centimeter persecond / Byousoku 5 Centimeter

4.Kimi No Nawa/Your Name

Film anime ini diangkat dari kisah legenda Takdir benang merah, dikatakan bahwa dimanapun kalian berada kalian sudah terikat oleh jodohmu, film ini juga garapan Makoto Shinkai sutradara yang sama dengan 5 centimeter per second. Kimi No Nawa sendiri memiliki Arti Your Name atau Namamu. film ini diawali dengan scene dimana Mistuha Miyamizu dan Taki Tachibana yang bertukar tubuh, mereka yang kebingungan dengan kejadian ini saling meninggalkan mencatat Note di barang yang mereka miliki. tanpa sadar Mitsuha menyukai taki dan berniat menghampiri Taki yang tinggal di Tokyo, ahhh kebanyakan spoiler udahlah klean semua langsung tonton aja seru dehh dijamin ini mah ga bohong. Grafik animasi nya ajib banget yakin deh bikin eyegasm bgt

Kimi No Nawa/Your Name
Kimi No Nawa/Your Name

5.Tenki No Ko/Weathering with You

Lagi-lagi film ini garapan Makoto Shinkai dan juga lagi-lagi menyuguhkan grafik yang sangat luar biasa. berlatarkan jepang yang dilanda hujan yang sangat deras, dengan karakter utama Hodaka Morishima yang merupakan seorang remaja SMA yang pergi ke Tokyo bersama Hina Amano seorang Yatim yang mampu untuk memanipulasi cuaca. mimin sendiri belum nonton sih anime ini walaupun udah lama keluar jadi mimin cuman bisa nyeritain sampe sini hahaha. nonton bareng yuk sama mimin di rumah masing-masing tapi ya.

Tenki No Ko
Tenki No Ko/Weathering with You

Nah itu lah beberapa Rekomendasi dari mimin Film Anime yang wajib kalian tonton di waktu senggang malem minggu kalian, daripada ngegangguin orang yang lagi pacaran kan mending nonton di rumah kayakk mimin :”). Oh iya nih mimin kasih rekomendasi lagu juga buat yang suka ngegalau di malam minggu https://satvibe.com/rekomendasi-5-lagu-pamungkas-yang-bikin-galau/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *