Share This
Via : Channel news asia

Sampai saat ini sudah 2 klub Liga Inggris yang telah memecat pelatih mereka. Sebelum Mauricio Pochettino dipecat oleh Tottenham pertengahan bulan November 2019, pelatih Liga Inggris dari klub Watford, Javi Garcia juga telah dipecat pada awal musim 2019-2020. Kedua pelatih tersebut dipecat karena imbas karena performa buruk dari kedua klub pada awal musim ini. Watford yang terpuruk di papan bawah klasemen dan Tottenham yang merosot hingga keluar 6 besar klasemen. Pergantian tersebut semata-mata dilakukan oleh klub untuk meningkatkan performa team untuk mengarungi musim ini. Namun, saat ini ada beberapa klub yang menurun performanya selain kedua klub tersebut dan posisi dari pelatih kepala tersebut juga terancam. Berikut adalah pelatih Liga Inggris yang terancam akan lengser sebelum musim 2019-2020 berakhir versi Satvibe.

Kandidat Pertama Pelatih Liga Inggris yang Akan Lengser : Unai Emery

Via : The National

Pelatih kepala Arsenal, Unai Emery menjadi kandidat pertama yang akan lengser sebelum musim berakhir. Hal tersebut tak lepas dari performa Arsenal yang tak kunjung membaik sejak awal musim ini. Sebagian besar fans Arsenal sudah kehilangan kepercayaan kepada pelatih asal Spanyol ini. Bahkan beredar kabar bahwa para pemain Arsenal juga telah kehilangan kepercayaan kepada Unai Emery. Sebelumnya secara tidak langsung Unai Emery telah mengasingkan Mesut Ozil dari team dengan tidak melibatkan sebagian besar pertandingan Arsenal di Liga Inggris maupun di Liga Europa. Hal tersebut dinilai sangat mempengaruhi performa team karena sebelumnya Mesut Ozil mempunyai andil besar dalam skema permainan Arsenal.

Belum pernah menang di 5 laga terakhir dan tidak ada perubahan pola permainan dari Arsenal dapat dijadikan alasan dari manajemen Arsenal untuk memecat pelatih asal Spanyol ini. Terakhir Arsenal hanya mampu bermain imbang melawan team papan bawah Southampton 2-2, bahkan hampir kalah setelah Arsenal mampu menyamakan kedudukan melalui goal yang dicetak oleh Alexandre Lacazette di menit-menit akhir babak tambahan waktu.   

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *