Satvibe

Jadul, Ini 5 Makanan Jaman Dulu yang Hits Hingga Sekarang

Share This
Via : IDN Times

Bagi generasi tahun 90an pasti banyak sekali makanan-makanan dirindukan saat masih berada di bangku SD. Tak jarang ketika melihat anak-anak makan jajanan SD membuat kita ingin mencicipinya, bahkan sampai membelinya. Karena jaman-jaman saat masih kanak-kanak memang merupakan salah satu momen yang sulit untuk dilupakan. Dari sebagian banyak makanan yang kita konsumsi saat masih kanak-kanak, ternyata masih ada makanan jaman dulu yang hits hingga sekarang, padahal pastinya sekarang bagi anak-anak yang lahir di tahun 90an sudah berumur 23 tahun keatas. Meskipun telah ketinggalan jaman tetapi makanan ini masih bisa eksis hingga tahun 2019 ini. Berikut adalah 5 makanan jaman dulu yang hits hingga sekarang di tahun 2019.

Siapa yang Bisa Menahan Godaan Makanan Jaman Dulu Ini : Telur Gulung

Via : Hellosehat

Makanan jaman dulu ini pasti tidak asing buat para generasi 90an dan bahkan booming beberapa tahun terakhir hingga sekarang. Makanan ini bahan utamanya yaitu telur yang diaduk, kemudian diberi garam dan digoreng dalam minyak dan dililitkan di seutas lidi ini memang sangat digemari oleh anak-anak. Bahkan tak jarang orang dewasa juga menyantap makanan ini. Saat ini banyak sekali ditemui pedagang yang menjual makanan ini dibanyak tempat. Dahulu harga dari telur gulung ini hanya sekitar 200-500 rupiah saja per buah. Namun saat ini harga makanan ini bisa mencapai 2000 rupiah per buahnya. Makanan ini juga bisa dibuat di rumah. Dengan peralatan yang sederhana dan bahan-bahan yang tidak terlalu sulit untuk ditemui, hanya dengan 2 butir telur saja bisa disantap oleh 1 keluarga.

Masih Inget Gak Sama Makanan Jaman Dulu yang Satu Ini : Mie Lidi

Via : Tokopedia

Kalau makanan yang satu ini terkenal dengan rasanya yang gurih. Mie lidi ini terkenal dikalangan para generasi 90an karena makanan jaman dulu ini selalu menemani ketika masa-masa saat masih duduk di bangku SD. Makanan yang pembuatannya dominan menggunakan tepung terigu ini bisa dipadukan dengan macam-macam bumbu seperti rasa barbeque, jagung bakar, keju, asin dan lain sebagainya. Dahulu harga yang dipatok oleh pedagang mie lidi ini hanya sekitar 100-500 rupiah saja. Namun sekarang bisa mencapai 1000-2000 rupiah per bungkus kecil. Bahkan sekarang terdapat berbagai macam ukuran dan berbagai macam merek. Mulai dari harga 10000-20000 per bungkus untuk ukuran besar.

Mie Goreng Legendaris : Mie Sakura

Via : Tokopedia

Mie goreng yang satu ini tentu sangan legendaris dikalangan generasi 90an. Mie Sakura yang diproduksi oleh Indofood ini terkenal mampu membuat kenyang anak-anak SD pada masa itu. Hanya dengan harga 500-1500 rupiah saja bisa mendapatkan mie ini yang telah dimasak. Dahulu Mie ini bila tidak tersedia di kantin sekolah, terdapat pedagang yang menjualnya di area luar sekolah yang ditempatkan pada botol aqua gelas atau styrofoam dan disantap dengan menggunakan sumpit yang sudah dibuat sedemikian rupa. Namun mie Sakura ini masih tetap hits sampai sekarang dan masih tersedia di warung-warung kelontong terdekat dan bahkan masih ada yang menjualnya secara online dengan harga 2000 rupiah per bungkusnya.

Kalau Kalian Pernah Makan Ini, Berarti Kalian Sudah Berkeluarga : Permen Gulali

Via : Tehpucukharum

Permen Gulali yang dimaksud disini adalah permen Gulali yang bisa di buat dengan berbagai macam bentuk seperti terompet, ayam, cangkir, gelas, burung dan berbagai bentuk lainnya. Gulali ini biasanya disediakan dengan bantuan tongkat semacam lidi kecil seperti lolipop dan bahan dasar pembuatan makanan ini adalah gula, dapat dipadukan dengan susu kental manis. Biasanya makanan ini terdapat di sekolah-sekolah SD pada jaman tahun 90an. Dengan harga 500-1000 rupiah sudah bisa mendapatkan makanan ini. Sampai sekarang masih terdapat pedagang yang menjual makanan ini meskipun sudah tidak terlalu banyak seperti jaman dulu. Namun masih eksis hingga tahun 2019 ini. Sekarang pedangang menjual ini dikisaran harga mulai 2000-5000 rupiah tergantung dengan ukuran gulali yang dipesan oleh pelanggan.

Dijamin Gak Lupa Sama Makanan yang Satu Ini : Arum Manis Rambut Nenek

Via : IDN Times

Makanan ini memang legendaris di jamannya. Arum Manis yang disebut dengan nama Rambut Nenek ini memang unik berbentuk menyerupai rambut nenek-nenek ini sudah ada sejak tahun 1990an. Dahulu harga ini hanya sekitar 500-1000 rupiah saja dan sangat mudah ditemukan di warung-warung kelontong atau pedagang-pedagang mainan yang juga berjualan Arum Manis ini. Seiring berjalannya waktu makanan ini cukup sulit untuk ditemukan. Namun makanan ini tetap hits sampai sekarang. Bahkan terdapat pengusaha muda yang sukses untuk menjual makanan ini. Nama pengusaha tersebut adalah Ryan Angkawijaya, yaitu pendiri dari Arum Manis Rambut Nenek dengan nama Snazzy Boom. Omzet dari Snazzy Boom ini bahkan bisa mencapai 250 juta per bulannya. Saat ini terdapat berbagai varian rasa dari Arum Manis ini seperti Coklat, Durian, Nanas, Melon, Original dan sebagainya. Harganya juga cukup terjangkau, hanya 15000 rupiah per pcs.

Nah itulah 5 makanan jaman dulu yang masih hits sampai sekarang. Meskipun jadul tetapi rasa makanan tersebut juga masih tidak kalah enak dengan makanan sekarang. Bahkan bisa membuat kita bernostalgia saat kita duduk di bangku sekolah dasar.

Baca Juga : 5 Tempat Makan Murah di Jakarta Dijamin Nggak Bikin Kantong Kempes

Exit mobile version