Share This

Gaya Hidup Boba Yang Bikin Dompet Merana

Hidup di kota besar emang enak ya, mau beli apa aja tinggal buka aplikasi tinggal duduk manis sambil nungguin barang yang kita pesen nyampe. Salah satu minuman yang lagi ngehitz banget yaa. Selain enak, udah banyak brand minuman ini di mall-mall atau di kaki lima.

Etapiii, pernah gak sih kalian iseng-iseng ngitung kalo gaya hidup ini bikin kalian boros? Coba kita hitung-hitungan, yang simpel aja deh kita tau kok kalian cape.

Rata-rata harga 1 gelas boba 30.000
Asumsinya, kalian beli boba setiap dua hari sekali dalam seminggu
Jadi itungannya dalam sebulan:
30.000 x 15 = 450.000
Lumayan banget kan?

Kalo kalian roker (rombongan kereta), uang segitu udah lebih dari cukup buat ongkos pergi pulang buat satu bulan.

Lumayan banget ya uang yang bisa dihemat dari segelas minuman ini? Itu baru minumnya aja, belum cemilan-cemilan lucu lainnya yang harganya lumayan juga kalo ditotalin perbulan. Kalian bisa aja tabungin uangnya buat keperluan lain kaya nonton konser misalnya. Saran kita sih mendingan kalian ganti sama minuman yang lebih murah, kan masih banyak tuh atau biar hemat maksimal mending bawa air minum sendiri kemana-mana deh daripada jajan minuman terus!

Gula-Gula Dalam Boba

sumber : kandungan gula dalam boba

Etapiii lagi, gak cuma bikin boros, kalau kebanyakan juga bikin kalian gak sehat! Menurut Hellosehat penyakit-penyakit serem kaya sakit jantung, asam urat sama diabetes jadi resiko terbesar kalo kebanyakan minum (atau makan ya?) . Selain dari itu, The Daily Meal juga bilang kalo minuman iniisinya cuma kalori sama karbohidrat dan sama sekali ga ada nutrisinya.

Menurut rekomendasi WHO untuk orang dewasa 1 hari hanya 6 sendok teh gula biar ga berlebihan, tapi kalo dilihat dari gambar diatas, kandungan gula dalam boba itu hampir 19 sendok teh. WOW. Belum lagi kalo kita nyemil-nyemil makanan manis yang lain wah gak kebayang deh tuh berapa banyak gula yang masuk ke badan kita. Mending minum air putih aja deh ya selain murah, lebih sehat juga. Atau ya minum jus gitu yang emang jelas sehat!

Nah jadi boleh-boleh aja sih kita minum ini, tapi yaaa jangan kebanyakan juga karena sesuatu yang kebanyakan pasti gak baik juga kan? Itung-itu selain bisa investasi dana, ngurangin beli boba juga bisa jadi sebagai investasi buat kesehatan kita juga.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *