Satvibe

4 Kemiripan Segel Kutukan Orochimaru & Segel Karma Boruto

Segel karma boruto dan segel kutukan orochimaru

Share This

Bagi para penggemar serial Boruto, baik manga maupun anime pasti sudah pada tahu kalau segel karma Boruto diberikan oleh Otsutsuki Momoshiki saat Boruto berhasil mengalahkan Momoshiki di serial Boruto. Selain Boruto, Kawaki juga mempunyai segel Karma yang sama dengan Boruto setelah diberikan oleh Jigen yang ternyata merupakan Otsutsuki Isshiki. Pada manga Boruto chapter 46 mengungkap fakta tentang asal-usul karma dan tentang bagaimana Otsutsuki Isshiki mengambil alih tubuh Jigen. Namun dalam chapter ini juga telah mengetahui bagaimana fakta dari segel karma yang dimiliki oleh Boruto dan Kawaki. Dari fakta yang telah dijabarkan hingga chapter 46, ternyata terdapat beberapa persamaan antara segel karma Boruto dan Kawaki dengan segel Orochimaru. Meskipun kedua segel ini tidak berhubungan satu sama lain, tapi menarik untuk di simak persamaan dari kedua segel tersebut. Berikut beberapa persamaan antara segel Karma Boruto dan Kawaki dengan segel Orochimaru.

1. Segel Memiliki Kekuatan yang Unik

Chidori Sasuke & Karma Boruto

Persamaan pertama yang dimiliki oleh kedua segel adalah sama-sama memiliki kekuatan yang unik. Pada segel kutukan Orochimaru, para penggunanya dapat memiliki kekuatan berkali-kali lipat dari kekuatan aslinya saat menggunakan segel kutukan tersebut. Hal itu dikarenakan segel kutukan Orochimaru ini dapat melepaskan energi alam (Senjutsu) ke dalam tubuh penggunanya sehingga dapat memiliki kekuatan yang besar.

Sedangkan untuk segel karma milik Boruto dan Kawaki, penggunanya dapat menyerap ninjutsu yang dilepaskan oleh lawannya. Sama seperti Rinnegan milik Momoshiki yang dapat menyerap dan melontarkan ninjutsu. Apabila lawan menyerang dengan jutsu yang berbasis dengan chakra dapat diserap oleh kekuatan karma itu. Ditambah karma dalam tubuh Boruto dan Kawaki dapat beresonansi dan menggunakan jutsu ruang dan waktu. Bila karma tersebut aktif, kekuatan fisik dan chakranya mengalami peningkatan.

2. Dapat Membentuk Pola di Tubuh Para Penggunanya

Pola Segel Kutukan & Segel Karma Boruto

Persamaan kedua adalah para pengguna segel karma dan segel kutukan Orochimaru bila mengaktifkan segel tersebut dapat membentuk pola, bahkan merubah wujud dari para penggunanya. Seperti saat Sasuke melawan Naruto pada saat akan pergi ke tempat Orochimaru, segel kutukan di tubuh Sasuke aktif dan merubah wujudnya keseluruhan. Hal yang sama juga terjadi saat Sasuke melawan Itachi dan Deidara. Itu karena energi dan chakra besar yang diberikan oleh kutukan tersebut. Pada dasarnya, segel kutukan Orochimaru merupakan hasil eksperimen Orochimaru yang disempurnakan oleh enzim yang diteliti dari tubuh Jugo.

Sedangkan pada segel karma milik Boruto dan Kawaki juga sama halnya dengan segel kutukan Orochimaru. Saat segel karma tersebut aktif, sebagian besar tubuh dari penggunanya akan membentuk pola. Hal itu terjadi saat Tim 7 melawan Boro saat akan menyelamatkan Naruto yang disegel oleh Jigen dalam pertarungan sebelumnya. Boruto secara mendadak menyerang Boro dengan brutal. Pola Karma pada tubuh Boruto menyebar membentuk pola. Hal itu juga terjadi saat Kawaki membunuh Garo saat segel Karmanya beresonansi dengan segel karma milik Boruto. Selain keduanya yang memiliki segel karma, Jigen juga memiliki segel karma tersebut meskipun tubuh Jigen telah diambil alih oleh Isshiki. Bahkan saat Sasuke menemukan Juubi di tempat persembunyian Jigen, tidak sengaja Sasuke melihat wujud asli dari Isshiki yang bertanduk.

Baca Juga : Rekomendasi Film Anime Terbaik

3. Terdapat Kekuatan Dari Pembuat Segel

Para Pemilik Segel Kutukan & Karma

Persamaan ketiga dari kedua segel tersebut adalah sama-sama terdapat kekuatan dari si pembuat segel. Dalam hal ini setiap pengguna segel kutukan Orochimaru memiliki kekuatan dari Orochimaru saat mengaktifkannya. Sama halnya dengan segel karma Boruto dan Kawaki. Pada segel karma Boruto terdapat kekuatan dari Momoshiki sedangkan segel karma Kawaki terdapat kekuatan dari Isshiki. Hal ini terlihat jelas saat tim 7 bersama dengan Kawaki melawan Boro. Saat itu Boruto tiba-tiba memiliki mata Byakugan dan terdapat tanduk pada kepalanya saat menyerang Boro hingga tewas. Sedangkan kekuatan Isshiki pada Kawaki terlihat saat mendadak Jigen datang melalui karma yang dimiliki oleh Kawaki saat berada di rumah Naruto.

4. Sebagai Perantara Untuk Mengganti Tubuh

Yamata No Jutsu & Karma Boruto

Kesamaan terakhir yang dimiliki adalah kedua segel tersebut sama-sama sebagai perantara / wadah untuk memindahkan tubuh si pembuat segel. Kita tahu bahwa Orochimaru memberikan segel kutukan kepada Sasuke dan yang lainnya untuk memindahkan tubuhnya. Selain itu segel kutukan tersebut diciptakan agar Orochimaru dapat hidup abadi. Ditambah dengan fakta bahwa tangan Orochimaru terkena jurus Shiki Fujin oleh Hokage ketiga saat bertarung sehingga tidak dapat mengeluarkan jurusnya. Orochimaru memberikan segel kutukan pada calon tubuh penggantinya agar tubuh penggantinya dapat terbiasa dan menyesuaikan diri dengan kekuatan dari Orochimaru sehingga ketika tubuh akan diambil alih, tidak ada penolakan dari tubuh tersebut terhadap Orochimaru.

Hal itu terjadi saat Sasuke melawan Itachi, saat Sasuke mengaktifkan segel kutukan Orochimaru, tiba-tiba Orochimaru muncul dengan jutsu terkuatnya berwujud Ular Putih raksasa berkepala 8 yang bernama Yamata No Jutsu. Hal itu terjadi karena saat Sasuke ingin mengeluarkan chakranya namun telah habis sehingga chakra Orochimaru yang dapat keluar. Tapi itu bisa dikalahkan dan disegel oleh pedang Totsuka milik Itachi yang menggunakan Susano’o.

Sama halnya dengan segel karma yang dimiliki oleh Boruto dan Kawaki. Pada manga Boruto Chapter 46 telah dijelaskan oleh Amado bahwa segel karma merupakan file / data cadangan dari Otsutsuki yang ditanamkan pada tubuh seseorang yang telah dipadatkan dan berlahan-lahan akan terbuka. Sehingga bila segel karma tersebut akan terbuka keseluruhan, maka tubuh tersebut (dalam hal ini Boruto dan Kawaki) akan dapat diambil alih oleh Otsutsuki dan dapat bangkit dengan tubuh aslinya. Sehingga dapat dikatakan segel karma digunakan sebagai perantara untuk mengambil alih tubuh orang tersebut. Karena bila Otsutsuki telah bangkit seluruhnya, segel karma tersebut akan menghilang.

Nah itu 4 persamaan antara segel kutukan Orochimaru dan segel karma Boruto dan Kawaki. Memang kedua segel tersebut tidak ada hubungannya sama sekali. Penulis hanya menulis ini karena terdapat kemiripan dari keduanya. Apakah dikemudian hari ada hubungannya atau tidak, pasti akan terjawab di Boruto berikutnya.

Baca Juga : Rekomendasi Film Anime Terbaik

Exit mobile version