Share This

3. Terdapat Kekuatan Dari Pembuat Segel

Para Pemilik Segel Kutukan & Karma

Persamaan ketiga dari kedua segel tersebut adalah sama-sama terdapat kekuatan dari si pembuat segel. Dalam hal ini setiap pengguna segel kutukan Orochimaru memiliki kekuatan dari Orochimaru saat mengaktifkannya. Sama halnya dengan segel karma Boruto dan Kawaki. Pada segel karma Boruto terdapat kekuatan dari Momoshiki sedangkan segel karma Kawaki terdapat kekuatan dari Isshiki. Hal ini terlihat jelas saat tim 7 bersama dengan Kawaki melawan Boro. Saat itu Boruto tiba-tiba memiliki mata Byakugan dan terdapat tanduk pada kepalanya saat menyerang Boro hingga tewas. Sedangkan kekuatan Isshiki pada Kawaki terlihat saat mendadak Jigen datang melalui karma yang dimiliki oleh Kawaki saat berada di rumah Naruto.

4. Sebagai Perantara Untuk Mengganti Tubuh

Yamata No Jutsu & Karma Boruto

Kesamaan terakhir yang dimiliki adalah kedua segel tersebut sama-sama sebagai perantara / wadah untuk memindahkan tubuh si pembuat segel. Kita tahu bahwa Orochimaru memberikan segel kutukan kepada Sasuke dan yang lainnya untuk memindahkan tubuhnya. Selain itu segel kutukan tersebut diciptakan agar Orochimaru dapat hidup abadi. Ditambah dengan fakta bahwa tangan Orochimaru terkena jurus Shiki Fujin oleh Hokage ketiga saat bertarung sehingga tidak dapat mengeluarkan jurusnya. Orochimaru memberikan segel kutukan pada calon tubuh penggantinya agar tubuh penggantinya dapat terbiasa dan menyesuaikan diri dengan kekuatan dari Orochimaru sehingga ketika tubuh akan diambil alih, tidak ada penolakan dari tubuh tersebut terhadap Orochimaru.

Hal itu terjadi saat Sasuke melawan Itachi, saat Sasuke mengaktifkan segel kutukan Orochimaru, tiba-tiba Orochimaru muncul dengan jutsu terkuatnya berwujud Ular Putih raksasa berkepala 8 yang bernama Yamata No Jutsu. Hal itu terjadi karena saat Sasuke ingin mengeluarkan chakranya namun telah habis sehingga chakra Orochimaru yang dapat keluar. Tapi itu bisa dikalahkan dan disegel oleh pedang Totsuka milik Itachi yang menggunakan Susano’o.

Sama halnya dengan segel karma yang dimiliki oleh Boruto dan Kawaki. Pada manga Boruto Chapter 46 telah dijelaskan oleh Amado bahwa segel karma merupakan file / data cadangan dari Otsutsuki yang ditanamkan pada tubuh seseorang yang telah dipadatkan dan berlahan-lahan akan terbuka. Sehingga bila segel karma tersebut akan terbuka keseluruhan, maka tubuh tersebut (dalam hal ini Boruto dan Kawaki) akan dapat diambil alih oleh Otsutsuki dan dapat bangkit dengan tubuh aslinya. Sehingga dapat dikatakan segel karma digunakan sebagai perantara untuk mengambil alih tubuh orang tersebut. Karena bila Otsutsuki telah bangkit seluruhnya, segel karma tersebut akan menghilang.

Nah itu 4 persamaan antara segel kutukan Orochimaru dan segel karma Boruto dan Kawaki. Memang kedua segel tersebut tidak ada hubungannya sama sekali. Penulis hanya menulis ini karena terdapat kemiripan dari keduanya. Apakah dikemudian hari ada hubungannya atau tidak, pasti akan terjawab di Boruto berikutnya.

Baca Juga : Rekomendasi Film Anime Terbaik

Pages: 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *